Persahabatan karena Ukhuwah

Awalnya, tak mudah untuk memulai sebuah ikatan yang mana diantara para pelakunya harus saling mengerti sifat satu dengan yang lain, tak mudah pula menerima segala perbedaan yang ada apalagi berat rasanya menerima jika diantara kita harus bertentangan dikarenakan perbedaan prinsip yang mungkin sepertinya sepele...

Hmm...

lagi-lagi ada suatu kekhawatiran yang muncul jika harus mengulangi kembali pengalaman pahit ditinggalkan oleh seorang sahabat yang sangat mengerti kita..

ini mungkin alasan kenapa akhirnya ku menjadi orang yang memilih untuk menutup diri.. memilih untuk menjadi seorang yang introvert, dengan alasan biarlah seperti ini karena akulah yang paling mengerti diriku bukan yang lain...

Namun, semua itu berubah seelah negara api menyerah (?) loh.. :D

semua itu berubah saat aku mulai memasuki dunia perkuliahan...

yaaa... sejak aku masuk kuliah, aku sudah bertekad untuk merubah diriku yang introvet untuk mulai mencoba menerima orang lain..

berkat tekad ku itu, ku merasakan banyak kehangatan yang kudapatkan saat menjalin persahabatan..

masyaa Allah...

ternyata ini rasanya memiliki sahabat yang terjalin karena ukhuwah..

persahabatan yang bukakn dilandasi karena kepentingan duniawi.. persahabatan yang saling menyemangati untuk terus berbuat kebaikan, saling menasihati dalam kesabaran, saling menutupi aib saudaranya, dan saling memaafkan kekhilafan saudaranya..

bersyukur ALlah telah izinkan aku dalam keluarga ini..


"Mujahudah MIPA 2013"

Comments

Popular posts from this blog

Peran ICT pada Abad 21: ICT sebagai Agen Perubahan untuk Pendidikan